Sabtu, 03 Juni 2017

Cara/Proses upload items/produk di OpenCart

0

Pada blog saya kali ini, saya akan memberitahukan cara upload items/product di OpenCart

Pertama adalah, kalian harus membuka Web Browser kalian, dan masukan URL berikut ini
"localhost/opencart/admin."


Kedua, kalian masukkan Usernam dan Password sgb Admin.



Ketiga, akan muncul tampilan seperti berikut ini. Kemudian perhatikan toolbox di sisi kiri.




 Untuk Add Products, klik product.


Keempat, setelah kita klik Product, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini




Tahap selanjutnya adalah kita klik Add New untuk menambahkan Produk


Kelima, akan ada option General, Data, Link, dsb. Kita isikan data-data produk pada menu General, Data, Links dan Image. Seperti gambar berikut ini






Ps: untuk price, saya masih menggunakan $, karena Currency saya belum terganti menjadi IDR.

Untuk Link, pada Manufacturer dan Categories perlu di isi untuk mempermudah pencarian/pengelompokan Produk.

Terakhir adalah Add Image







Ps: Pada Add Image, apabila image belum terdapat pada Image Manager, kita dapat mengunggah/upload terlebih dahulu.

Setelah step sudah terlaksanakan, klik save. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini










Kemudian Ke MyStore, maka akan muncul product yang telah kita Add tadi.



Diatas adalah Step-step untuk Menambahkan Produk pada Opencart



Selain Tambah Produk, saya dan kelompok saya membuat video bagaimana Proses Order Admin di OpenCart



0 komentar:

Posting Komentar